500 PRAJURIT TNI IKUTI KENAIKAN TINGKAT BELADIRI

Sekitar 500 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Batalyon Infanteri (Yonif) 115/Macan Lauser kabupaten Aceh Selatan mengikuti ujian kenaikan tingkat beladiri karate dibawah aliran Gabdika Shitoryu Kai tehnik Hayashi-Ha Shitoryu Kai.

Komandan Yonif 115/Macan Lauser Letkol Inf Djaka Budi Utama mengharapkan seluruh prajurit TNI, selain diwajibkan memiliki kemampuan tempur dan menggunakan senjata prajurit juga harus mempunyai kemampuan beladiri yang bagus sehingga dapat memberikan kepercayaan diri dalam melaksanakan tugas membela dan mengawal keutuhan Negara Kesatuan republik Indonesia.

Dengan mempunyai kemampuan beladiri kita jangan sombong dan angkuh, akan tetapi harus semakin rendah hati terhadap siapapun agar keberadaan TNI dapat memberikan ketenangan terhadap masyarakat,? kata Letkol Inf Djaka Budi Utama.

Kegiatan yang digelar dua hari sejak sabtu hingga minggu di Aula Dolog Kecamatan Pasie Raja tersebut di nilai langsung oleh Sempai DAN-IV GS Hayashi-Ho M. Hidrjat, ZE yang dibantu Sempai Anjasmara dan Sempai M. Chogun Miyagi.

Menurut Letkol Inf Djaka Budi Utama, seluruh prajurit Batalyon 115 dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif dengan terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme serta mengevaluasi berbagai keberhasilan dan kelemahan di masa lalu untuk meningkatkan mutu dan hasil pelaksanaan tugas di masa mendatang.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk memantapkan pembinaan prajurit untuk memperkokoh kecintaan dan kebanggsaan terhadap jati diri prajurit,” katanya.

Komandan Batalyon 115/ML juga mengharapkan kegiatan beladiri itu menjadi momentum untuk intropeksi dan mawas diri terhadap berbagai persoalan bangsa dan mampu menunjukkan kebolehannya dalam rangka mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mampu melindungi dan mengayomi masyarakat.
Sumber: http://www.acehselatan.go.id, 15/1/07

About pasierajaku

pasie raja akan bangkit karena putra-putrinya punya potensi-potensi luar biasa......mari buktikan...untuk pasie raja.......

Posted on Agustus 16, 2010, in NEWS. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: