Trek olahraga Pasie Raja senilai Rp1,2 M mubazir

(Waspada)

TAPAKTUAN – Lapangan olahraga di Padang Rasian, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, yang telah menelan biaya Rp1,2 miliar lebih dinilai proyek mubazir.

Demikian dikatakan anggota DPRK Aceh Selatan Ir H Ridwan A Rahman di Tapaktauan baru-baru ini. Menurutnya, lapangan yang dibangun Pemkab Aceh Selatan ini tidak pernah dirawat sehingga lahannya menjadi hutan muda setelah difungsikan sebagai arena Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X 2008 lalu.

“Aset daerah berupa trek atlet yang dibangun Juli 2008 menelan biaya Rp1,2 miliar. Saat ini kondisinya telah menjadi hutan belantara akibat tidak dirawat,” ungkap Ridwan.

Pemerintah maupun pihak terkait, kata Ridwan, seharusnya berpikir logis terhadap keberadaan trek olahraga yang dibangun tersebut, agar para atlet yang akan mengikuti event-event bergengsi di tingkat daerah maupun nasional siap bersaing.

“Kita sedih bila sarana dan fasilitas yang ada tidak difungsikan dan dirawat,  sementara biaya membangun fasilitas itu lumayan mahal. Bayangkan saja dana proyek trek dirogoh dari pundi daerah dan mencapai miliaran rupiah,” sebut Deni Irmansyah ST,  anggota dewan lainnya.

Deni mempertanyakan realisasi pekerjaan yang diduga tidak sesuai anggaran, termasuk temuan Pansus DPRK Aceh Selatan. “Toh lagi dibiarkan terbengkalai tanpa dilakukan perawatan dan terkesan pihak eksekutif menutup mata terhadap keberadaan trek yang sejogyanya bermanfaat demi kesinambungan prestasi olahraga,” tambahnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pemuda Olahraga Aceh Selatan, Drs Mismar Farisi MM yang dihubungi mengakui, terlantarnya lapangan tersebut akibat terbentur persoalan dana.

Padahal menurut dia, jika trek olahraga itu digunakan sesuai fungsinya, maka pembinaan atlet lebih objektif dan berpotensi mendulang prestasi. “Mudah-mudahan pada 2010, kita dapat dialokasikan anggaran perawatannya,” kata Mismar.
(dat03)

  1. semakin membuktikan pembangunan di aceh selatan tidak ada perencanaan sehingga terkesan asal jadi,…peuget gob-peuget tanyoe…leh peu hom….!!!

  2. hancur2an Aceh Selatan…..
    Smua dianggap sepele

    katroe pruet jich kaa…..
    Keu gob tan dipike…..

  3. ingatlah wahai hamba ALLAH semua, hidup ini hanya persinggahan untuk menuju alam yang akan kekal se lama-lamanya…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: